Jas Pria dan Aturan-aturan Pemakaiannya – Jas Pria - Jas Pria Sesuai Selera Anda

Ulasan mengenai Jas

Jas Pria dan Aturan-aturan Pemakaiannya

By  | 

Jas Pria dan Aturan-aturan Pemakaiannya

Jas pria yang dibuat dan diukur dengan baik tentu saja akan membuat Penampilan Anda menjadi lebih Menarik . Jas pria yang bagus akan dapat membangkitkan kepercayaan diri Anda dan Jas  adalah merupakan salah satu bagian terpenting dari busana pria yang harus ada di lemari Anda .

Bagaimanapun, adalah sangat mengejutkan bahwa banyak pria yang Salah Pengertian ketika harus berurusan dengan hal-hal detail seputar mengenakan jas pria.

Pada tulisan ini kami dari team www.busana-pria.com , akan menjelaskan detail-detail tersebut dan membaginya ke dalam lima aturan sederhana sehingga anda bisa tetap berpenampilan baik dengan jas pria anda.

ATURAN PERTAMA

Kenakanlah pakaian secara lengkap!

Yang Kami maksud disini adalah Kenakan Jas Pria Anda secara lengkap antara Jas dan Celana Panjangnya .Jangan Mengenakan Jas dan Celana  alaupun jas dan celana panjang anda memiliki warna yang sama, namun tekstur dan shade-nya dapat sangat bervariasi dan semua orang yang mengerti perbedaan ini akan dengan sangat mudah mengetahuinya. Celana pada setelan jas pria selalu lebih dahulu pudar warnanya dibandingkan jas. Jadi ketika anda membeli setelan jas pria, membeli celana panjang tambahan akan merupakan investasi yang sangat baik.

ATURAN KEDUA

Dikancingkan atau tidak, ini adalah pertanyaan yang paling sering membuat bingung banyak pria. Ikutilah aturan berikut dan anda tidak akan pernah salah lagi.

Jas Berkancing Dua : Aturannya sangat sederhana disini. Jangan pernah mengkancingkan kancing bagian bawah jas anda , artinya  Apabila ANDA ingin lebih relax , cukup buka kancing bagian bawah saja , yaitu kancing yang kedua dari atas

Jas Berkancing Tiga : Aturannya adalah terkadang dikancingkan untuk kancing bagian atas, selalu dikancingkan untuk kancing bagian tengah dan jangan pernah dikancingkan untuk kancing bagian bawah , artinya apabila ingin melepas kancing silahkan bagian bawah atau bagian atas , sedangkan bagian tengah selalu dikancingkan

Jas Pria

Jas Pria

Jas Double-breasted : Mengikuti aturan yang sama dengan jas single breasted. Jas 6×2 double breasted adalah jas dengan style yang paling populer. Sebagaimana yang dapat dilihat di gambar bawah , kancing bagian bawah tidak pernah dikancingkan, sama halnya seperti jas single-breasted berkancing dua.

Jas Pria Double Breasted

Manset hidup : Artinya , dalam pembuatan Jas Pria , biasanya manset tidak hidup , artinya kancing di manset hanya Accessories saja  , namus ada yang meminta Mansetnya berisi kancing yang bisa di kancingkan dan dilepas . Dalam hal apabila Anda meminta untuk mengenakan kancing Hidup maka  anda sebaiknya selalu membiarkan lubang kancing bagian bawah dalam posisi terbuka. Dan perlu diingat , bahwa pengenaan kancing terbuka tidak bisa di vermark , artinya pengukuran panjang tangan pemakai sangat harus teliti , bisa diperbaikin nya adalah dengan mengganti atau membuat yang baru tangan dari jas nya tersebut

Jas Pria

Jas Pria

Waistcoat /Rompi : Tidak peduli berapa banyak kancing yang ada pada waistcoat/Rompi  Anda, anda sebaiknya selalu membiarkan lubang kancing terakhir pada waistcoat anda terbuka.

ATURAN KETIGA

Ukuran panjang Jas Pria Anda agak sedikit sulit untuk ditentukan dikarenakan potongan dan tampilan jas saat ini , sudah demikian berkembangnya , yang dimotori oleh orang-orang Korea yang dikenal dengan Jas Korea. Namun disini  saya merekomendasikan Anda untuk mengikuti ukuran panjang jas classic.

ukuran panjang jas sebaiknya setengah dari proporsi total tubuh anda. Dengan ukuran panjang yang seperti ini, anda dapat memastikan bahwa tempat duduk anda akan selalu tertutup oleh jas anda, yang mana merupakan hal yang sangat pantas di kebanyakan kantor. Anda bisa saja memilih ukuran panjang jas yang lebih pendek jika anda mau asalkan anda bisa memastikan bahwa bagian belakang jas anda menutupi tempat duduk anda.

Jas Pria

Jas Pria

ATURAN KEEMPAT

Ukuran Panjang Lengan adalah hal yang sangat personal. Beberapa pria lebih suka menunjukkan manset sementara beberapa pria lain memilih untuk tidak menunjukkannya. Jika anda ingin menunjukkan manset anda, pastikan anda menunjukkannya sekitar 3/8 sampai ½ inchi, jika lebih dari itu maka akan membuat lengan jas anda terlihat terlalu pendek. Jika anda tidak ingin menunjukkan manset, pastikan panjang lengan jas anda jatuh tepat dimana bagian terbesar jempol anda bermulai, tepat di bawah pergelangan tangan anda.

panjang lengan Jas Pria

panjang lengan Jas Pria

Dari kiri ke kanan:

Lengan jas terlalu panjang.

Ukuran pas untuk memperlihatkan manset kemeja ditunjukkan di sini

Lengan jas terlalu pendek.

ATURAN KELIMA

Style yang paling kontemporer saat ini adalah celana panjang flat front, atau tanpa dilipat  . (Ya, menunjukkan kaos kaki tentu saja menjadi sebuah nilai lebih, jadi pastikan anda mengenakan kaos kaki yang bagus :))

Cara Kedua yang lebih classic dan elegant dalam mengenakan celana panjang adalah melipatnya dengan menggunakan manset. Style ini lebih cenderung kepada penampilan retro. Jika anda ingin menggunakan style ini, cara untuk membuatnya lebih modern adalah dengan mengenakan manset (lebar lipatan )1½ sampai 2 inchi dengan bagian bawah yang sangat sempit .

Celana Panjang polos

Celana Panjang polos

CelanaPanjang

CelanaPanjang

So Guys ,

Apabila Anda ingin mendiskusikan Jas Pria  Anda , Silahkan datang sekarang juga di

Michael Harey’s (Michael Textile and Tailor)
Metro Atom Plaza
Lt. 1 aks 3
Pasar Baru
Jakarta Pusat  , atau telp sekarang juga di
021-70760569 , 08158304467 , 087780884531
Untuk Harga dapat Anda klik  disini
sumber asuitthatfits(dot)com

Demikian ulasan Kami mengenai  Jas Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *